Selamat Hari Blogger Nasional 2018 - sihabuddin.com
News Update
Loading...

Sabtu, 27 Oktober 2018

Selamat Hari Blogger Nasional 2018

Selamat Hari Blogger Nasional 2018
sihabuddin.com - Selamat Hari Blogger Nasional 2018, sebenarnya hari blogger ini sudah lumayan lama, tapi baru kali ini admin update dan mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional, di resmikan pemerintah pada tahun 2007, cek sendiri saja cerita di kaskus Sejarah Dan Perkembangan Hari Blogger Nasional.

Admin sendiri mengenal blog sejak akhir tahun 2010, waktu itu cuma iseng penasaran dengan aktifitas internet, pada tahun 2011 di ajak saudara sepupuku, sebut saja mas izzy, setahun belajar, sudah mulai sedikit mengerti, tapi di tahun 2012 berhenti ngeblog dengan alasan fokus mengaji wkwk, iya karena waktu itu aku berada di kelas alfiyyah, dengan hafalan 1000 bait nadzoman yang harus kejar tayang menghafal, akhirnya 2012 vakum tidak ngeblog sama sekali, sampai 2013 aku mulai ngeblog waktu itu sedang boomingnya android, tak perlu pikir lama, ikut meramaikan dan membuat blog seputar android, di pertengahan blog sangat naik tajam, traffik membludak, pada waktu itu pencapaian yang Waw dalam dunia perblog kan ku wkwk, visitor bisa tembus 8k/day. tapi cuma bertahan 2 bulan, lalu visitor down, waktu itu sangat kecewa dan drop, sempet kepikiran ingin vakum lagi dari perblogkan, tapi ada alasan untuk tetap bertahan ngeblog bisa ceritaku di judul Semangatku Telah Kembali "blogging"  dan ini adalah postingan pertama admin di sihabuddin.com.

justru hikmahnya setelah drop, aku mulai berpikir untuk tetap bertahan, karena dari blog itu tadi aku mempunyai penghasilan $200/bulan, tidak selang lama, aku di ajak mas izzi untuk gabung di Anizan, sebuah perusahaan CV yang bekerja di periklanan CPA waktu itu, sampek akhirnya aku mendapatkan gaji tetap sekitar $200/bulan, kerjaanku simpel, cuma menghubungi admin blog dengan kriteria tertentu, kemudian negoisasi untuk pemasangan iklan. di tahun 2014 memutuskan mundur dari anizan.

setelah mundur dari anizan, aku masih mempunyai kenalan dari publisher anizan, yang waktu itu blognya kita beli, namanya dedik sugiharto, entah bagaimana cerita persisnya aku dan dedik kerja sama membeli blog yang berpotensi menghasilkan, yah kita mempunyai 4 blog andalan, yang mengisi dompet kita dari tahun 2014-2017 akhir, sebulan minimal $500 di bagi 2. dan pada tahun akhir 2017 aku memutuskan untuk berhenti aktifitas blogging. di awal 2018 sampai sekarang aku masih bermain di flashsale dan marketplace.

sekilas cerita tentang diriku tentang perbloggingan, SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done