sihabuddin.com
News Update
Loading...

Selasa, 11 Juni 2019

Untukmu Yang Sedang Patah Hati

sihabuddin.com - Untukmu Yang Sedang Patah Hati. sebenarnya pengen ketawa juga update ginian, tapi kok belakangan ini ada 3 orang yang kabarnya sampai kepadaku sedang putus cinta. 

satu hal ketika aku putus cinta dan pengen nangis tapi ndak jadi, karena ada quote seperti ini,
kamu menangis karena di putus seseorang yang tidak mencintaimu, sedangkan dia kehilangan seseorang yang mencintainya, seharusnya dia yang menangis

udah seketika itu ndak jadi nangis, yang lalu biarlah berlalu, kita buka lembaran baru lagi, hal yang paling sulit ternyata adalah baikan dengan mantan xixixi, seseorang yang pernah kamu cinta terus tiba tiba dia sudah tak lagi mencintaimu. bukan bukan, maksudnya ketika cinta ini bertepuk sebelah tangan, justru di posisi ini aku malah berpikir, apakah aku masih mencinta? apa ini cinta? cinta kok marah? cinta kok memaksa?, di posisi ini kedewasaan mulai memaksa kita untuk tidak benci, berpikir bijak, lucunya juga aku keinget cintanya orang tua kepadaku, cintanya guruku kepadaku, tulus tanpa pamrih, tanpa timbal balik, hanya berharap yang terbaik.

sekarang bagaimana perasaanmu kawan? apa kamu tetap mencinta atau membenci dan enggan bertemu?,,, ketahuilah yang sedang sedang saja, kalau cuma cinta lawan jenis hmmm, sangat tolol jika kamu menjadi lugu, tak mau makan, tak mau jalan, cuma meratapi nasib, menyusahkan saja kamu ini, MOVE ON BERGERAK!1!1! jadikan semua kekesalan dan kekecewaan ini sebagai kekuatanmu untuk menjadi lebih baik karena hidupmu bukan untuk cuma dia seorang.

Sholawat Nahdliyah Lirik Dan Arti

Sholawat Nahdliyah Lirik Dan Arti Karya KH Hasan Abdul Wafi
Grup Siswa Putri MTS/MA Unggulan NURIS Jember

Sholawat Nahdliyyah adalah shalawat yang diciptakan oleh KH Hasan Abdul Wafi. Shalawat ini merupakan rangkaian shalawat dan do'a kepada Allah, sekaligus menunjukkan tujuan daripada Nahdlatul Ulama yaitu meninggikan Kalimat Allah.

Berikut lirik shalawat Nahdliyah beserta terjemahannya:


اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدْ
صَلَاةً تُرَغِّبُ وَتُنَشِّطُ
2x وَتُحَمِّسُ بِهَا الْجِهَادْ لِإِحْيَاءْ، وَإِعْلَاءِ دِيْنِ الْإِسْلَامْ
2x وَإِظْهَارِ شَعَائِرِهْ عَلَى طَرِيْقَةِ، جَمْعِيَّةِ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءْ
2x وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
اَللّٰهْ اَللّٰهْ اَللّٰهُ اَللّٰهْ
ثَبِّتْ وَانْصُرْ أَهْلَ جَمْعِيَّةْ
2x جَمْعِيَّةْ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءْ، لِإِعْلَاءِ كَلِمَةِ اللّٰهْ

Terjemahan :

“Ya Allah, limpahkan shalawat dan salam kepada Sayyidina Muhammad, keluarga dan para sahabatnya, yang dengan berkah bacaan shalawat ini, jadikanlah kami senang, rajin, dan semangat dalam berjuang menghidupkan dan meninggikan agama Islam serta menampakkan syi’ar-syi’arnya menurut cara Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Ya Allah, teguhkanlah pendirian dan berikanlah kemenangan bagi warga Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (Nahdliyyin) untuk meninggikan Kalimatillah (agama Islam dan seluruh ajarannya)“.


Ya Nabi Salam Alaika - KH Said Aqil Siradj

sihabuddin.com - Ya Nabi Salam Alaika -  KH Said Aqil Siradj, syiiran yang di lantunkan oleh KH Said Aqil Siradj ini saya dapatkan dari pengajian maulid syaraful anam setiap bakda subuh di pondok pesantren beliau Al Tsaqafah. lagu Ya Nabi Salam Alaika ini sayangnya tidak komplit di lantunkan, jadi saya ambil bagian yang di lantunankan saja.

Lagu 1

يا نبي سلام عليك ، يارسول سلام عليك
Yâ nabî salâm ‘alaika, Yâ Rosûl salâm ‘alaika

ياحبيب سلام عليك ، صلوات الله عليك
Yâ habîb salâm ‘alaika, sholawâtullâh ‘alaika

أشرق البدر علينا ، فاختفت منه البدور
Asyroqol badru ‘alainâ, fakhtafat minhul budûru

مثل حسنك ما رأينا ، قط يا وجه السرور
Mitsla husnik mâ ro-ainâ, qotthu yâ wajhas-surûri

أنت شمس أنت بدر ، أنت نور فوق نور
Anta syamsun anta badrun, anta nûrun fauqo nûrin

أنت إکسير وغالي ، أنت مصباح الصدور
Anta iksîrun wa ghôlî, anta mishbâhush-shudûri

Lagu 2

يا حبيبی يا محمد ، ياعروس الخافقين
Yâ habîbî yâ Muhammad, yâ ‘arûsal-khôfiqoini

يا مؤيد ياممجد ، يا إمام القبلتين
Yâ mu-ayyad yâ mumajjad, yâ imâmal qiblataini

من رأی وجهك يسعد ، ياگريم الوالدين
Man ro-â wajhaka yas’ad, yâ karîmal wâlidaini

حوضك الصافی المبرد ، وردنا يوم النشور
Haudlukash-shôfîl mubarrod, wirdunâ yauman-nusyûri

ما رأينا العيس حنت ، بالسری إلا إليك
Mâ ro-ainâl ‘îsa hannat, bissurô illâ ilaika

والغمامه قد أظلت ، والملا صلوا عليك
Wal ghomâmah qod adhollat, wal malâ shollau ‘alaika

Lagu 3

وأتاك العود يبکي ، وتذلل بين يديك
Wa atâkal ‘ûdu yabkî, wa tadzallal baina yadaika

واستجارت ياحبيبي ، عندك الظبي النفور
Wastajârot yâ habîbî, ‘indakadh-dhobyun-nafûru

عندما شدوا المحامل ، وتنادوا للرحيل
‘Indamâ syaddûl mahâmil, wa tanâdau lirrohîli

جئتهم والدمع سآئل ، قلت قف لی يا دليل
Ji,tuhum waddam’u sã-il, qultu qif lî yâ dalîlu


وتحمل لي رسآئل ، حشوها الشوق الجزيل
Wa tahammal lî rosã-il, hasywuhâsy-syauqul jazîlu

نحوهاتيك المنازل ، فی العشي والبکور
Nahwa hâtîkal manâzil, fîl ‘asyiyyi wal bukûri

کل من فی الگون هاموا ، فيك يا باهي الجبين
Kullu man fîl kauni hâmû, fîka yâ bâhîl jabîni

ولهم فيك غرام ، واشتياق وحنين
Wa lahum fîka ghorômun, wasytiyâqun wa hanînu

Lagu 4

في معانيك الأنام، قد تبدت حآئرين
Fî ma’ânîkal anâmu, qod tabaddat hã-irîna

Lagu 5

أنت للرسل ختام ، أنت للمولی شکور
Anta lirrusli khitâmun, anta lil maulâ syakûru

عبدك المسکين يرجو ، فضلك الجم الغفير
‘Abdukal miskînu yarjû, fadl-lakal jammal ghofîru

Lagu 6

يا نبي سلام عليك ، يارسول سلام عليك
Yâ nabî salâm ‘alaika, Yâ Rosûl salâm ‘alaika

ياحبيب سلام عليك ، صلوات الله عليك
Yâ habîb salâm ‘alaika, sholawâtullâh ‘alaika

Lagu 7


يا نبي سلام عليك ، يارسول سلام عليك
Yâ nabî salâm ‘alaika, Yâ Rosûl salâm ‘alaika

ياحبيب سلام عليك ، صلوات الله عليك
Yâ habîb salâm ‘alaika, sholawâtullâh ‘alaika

أشرق البدر علينا ، فاختفت منه البدور
Asyroqol badru ‘alainâ, fakhtafat minhul budûru

مثل حسنك ما رأينا ، قط يا وجه السرور
Mitsla husnik mâ ro-ainâ, qotthu yâ wajhas-surûri

أنت شمس أنت بدر ، أنت نور فوق نور
Anta syamsun anta badrun, anta nûrun fauqo nûrin

أنت إکسير وغالي ، أنت مصباح الصدور
Anta iksîrun wa ghôlî, anta mishbâhush-shudûri


Sholawat Karya Mbah Kholil Bangkalan Madura

sholawat karya mbah kholil bangkalan madura,
Kami sajikan Beserta lirik / teks / syair.

Maaf jika teks / syair / liriknya kurang bagus, maklum edit dari hp hehehe

Adapun suara pelantun, yakni KH CHALWANI NAWAWI berjan purworjo jawa tengah.

sangat menyejukan. Dengan solawat ini semoga kita di jadikan bagian dari orang orang yang ahli ilmu dhohir maupun ilmu batin. dan semoga kita di golongkan dengan orang orang saleh Aamiin yarobbal 'alamin

اٙللّٙهُمّٙ صٙلِّ عٙلٙى سٙيِّدِنٙا
 مُحٙمّٙدٍ صٙلٙاةً تٙجْعٙلُنٙا بِهٙا
 مِنْ اٙهْلِ الْعِلْمِ ظٙاهِرًا وٙبٙاطِنًا
وٙتٙحْشُرُنٙا بِعِبٙادِكٙ الصّٙالِحِيْنٙ
فِي دُنْيٙانٙا وٙاُخْرٙانٙا وٙعٙلٙى اٰلِهِ
وٙعٙلٙى اٰلِهِ وٙصٙحْبِهِ وٙسٙلِّمْ


Sabtu, 08 Juni 2019

senang melihat orang susah

senang melihat orang susah
sihabuddin.com - senang melihat orang susah, xixixi dari judulnya sudah membuat orang menjadi susah saja, tapi tunggu dulu, aku tu tidak sejahat itu...

ketika aku terpuruk merasa susah seperti mentok tidak ada jalan keluar, entah dari mana ada saja seseorang yang datang dengan ceritanya yang lebih susah dari ku, seketika itu aku langsung senang kadang tertawa, karena ternyata ada yang lebih susah dariku, jadinya aku malu untuk mengeluh.

suatu contoh, pernah waktu itu aku sedang posisi putus cinta, bagaimana tak sakit nan perih yak, pacaran baru 3 minggu, waktu itu seingatku, dia yang ngajak pacaran dia yang ngajak seriusan, jadi semua yang kulakukan all out demi dia, sampai ketauan orang tua ku, langsung di tegur, "kalau baru sekedar pacar gak usah di belikan ini itu, toh baru pacar, belum resmi", tapi karena waktu itu logikaku sedang mati, yang kulakukan pokoknya demi dia, jadi ya tetep aja ngeyel, aku masih ingat juga, aku ajak dia jalan, makan, masuk tempat wisata semua aku yg bayar, aku belikan baju, parfum, mmc, aku kasih uang saku, hmmm semua demi dia, sebegitu perjuanganku, semua ku lakukan demi dia, eh dia demi kian dan terima kasih, entah apa yang terjadi dia sudah punya pacar baru lagi. oke fine, aku di tinggalkan begitu saja, diajak terbang tinggi lalu di hempaskan kebumi, duhdek. tapi itu sudah berlalu aku maafkan tapi tidak kulupakan karena bagian dari pengalaman wkwkw,

nah posisi seperti tadi, sumpek nyeri hati, entah ada acara apa waktu itu, aku sowan ke salah satu gus, (putra kiai) nah entah apa yang terjadi juga, tiba tiba gus'nya itu bercerita, bahwa sedang drop, beliau sudah menikah dengan istrinya 10 tahun, tiba tiba si istri nuntut minta cerai, istri sah 10 tahun tiba tiba minta cerai, wow

aku juga ingat pas lagi di surabaya, ketemu penjual kue leker pakai sepeda gowes, di sekitar kampus pens dan its,pas beli iseng tanya tanyalah, sambil ngantri, ternyata beliau si penjual ini asli tuban, tapi merantau di surabaya jualan kue leker, saya tanya kok gak mudik pak liburan gini, mukanya langsung berubah masam, cerita lagi bimbang, karena istri yang di biayai-nya ternyata punya selingkuhan. dan minta cerai juga wow...

di satu sisi aku sangat sangat bersyukur kepada Alloh, karena telah mengirim dua kabar yang sangat membantuku untuk meremehkan soal putus cinta pacar wkwkw, aku terdiam dan sangat malu untuk mengeluh, makanya pas posisi putus kala itu aku tidak pernah update yang memaksa diperhatikan dan mengeluh tentang semua.

sebenarnya adanya judul ini, ketika kemarin aku sedang mengeluh soal ekonomiku, sedang tidak pegang uang beberapa hari, tiba tiba ada seseorang datang kepadaku mengeluh, punya hutang 160juta, wow, ada juga yang sedang cerita biaya operasi istrinya mencapai 30 juta, wow, ada juga saudaraku punya hutang 15 juta wow, mereka tetap bisa tertawa lepas, padahal posisi sama sama tidak pegang uang. di saat itu, aku sangat malu untuk mengeluh.
senang melihat orang susah karena sejatinya kesusahan kita belum seberapa, tuhan menguji hambanya sesuai kekuatan hambanya agar hambanya mendekat dengan caranya. kita masih punya tuhan. Alloh robbul 'aalamiin

Senin, 03 Juni 2019

Selamat Jalan Bu Lek Santi Fitriyana

sihabuddin.com - Selamat Jalan Bu Lek Santi Fitriyana - Senin 3 juni 2019 | 29 ramadlan 1440H jam 01:00, posisi saya lagi mujahadah bakda solat tasbih ditempat pak lek rohmat, hpku biasa saya matikan data, tau tau berdering di telpon, karena saya anggap penting, saya mlipir ke belakang mengangkat telpon, dapat kabar ternyata bu lek Santi Fitriyana meninggal. innalillahi wainna ilaihi roji’un.

siapa bu lek santi ini? dia adalah istri dari adiknya ibuku (Pak Lek sururi atau lek ruri) orang asli lampung kota agung, dapat lek ruri orang jawa yang menetap di pugung lampung timur,. menikah di tahun 2010 tepatnya 19 juli, di karuniai satu anak cowok (AJUN) sepupuku. kelas satu sd.

selamat jalan bu lek santi fitriyana
sihabuddin - mbak binti - bu lek santi

perjuangan menembus batas, foto setahun lalu, mbak binti dan lek santi, saat pertama menginjakkan kaki di jogja, sepulang dari jogja, mula mula sakit perut, kemudian semakin menjadi jadi, sekitar 6 maret 2019 bulek santri operasi, aku ingat betul, karena waktu itu aku sekeluarga dari jogja mudik ke lampung 27 februari, seminggu disana, keluargaku balik ke jogja kecuali aku yang masih di lampung karena nemenin mbah, karena yang serumah dengan mbah itu lek ruri dan lek santi, jadi aku ceritanya nemenin mbah saat lek santi operasi di rumah sakit, setelah operasi ternyata sakitnya belum juga sembuh, singkat cerita setelah 1 bulan sakit perutnya belum juga reda. malah ada benjolan di perutnya.

bulan April lalu di bawalah bulek santi ke jogja untuk operasi kedua kalinya, tepatnya di rumah sakit bethesda dan di rawat sekitar 1 minggu, setelah melihat hasil pemeriksaan dokter bu lek santi ini kena penyakit kista atau sudah menjadi tumor, dan sudah padat, pas di lampung operasinya kurang bersih, di bethesda operasinya membutuhkan dua dokter, walhasil mbayarnya pun double, total sekitar 25juta entah mengapa tidak bisa pake bpjs, katanya sih kurang berkas berkas, setelah operasi selesai, saran dari dokter bu lek santi harus menjalani kemo sekian kali, dan satu kemo biaya kisaran 8 juta, karena tidak mampu, akhirnya coba alternative, dan setelah 2 minggu di rumahku kemudian pulang ke lampung lagi, setelah mencoba alternative sana sini, sampai puncaknya perjuangan dini hari tadi, bulek meninggalkan kami

Kullu nafsin dzaiqotul maut, kullu syaiin haalikun illa wajhah,

انا لله وانا اليه راجعون اللهم اغفر لها وارحمها و عافها واعف عنها
Semoga Husnul khotimah Bu Lek Santi Fitriyana..dilapangkan kuburnya, ditempatkan ditempat yang mulia di sisinya...

semoga dosamu seperti badanmu yg habis, lahal fatihah 🙏🏻
Di makamkan di kota agung lampung.

sedikit kenanganku dengan lek santi, 2012 aku ke lampung sendirian kala itu, tidur di rumah mbah, berarti satu atap juga dengan bulek santi dan pak lek ruri, waktu itu si ajun juga masih bayi, tengkurap saja belum bisa. waktu itu saya di peseni sama ibuk untuk ngasih uang ke bulek santi, ngomong saja untuk ajun, 20ribu, setelah 10 hari di lampung, terus aku mau pulang ke jogja, di kasih uang saku sama bulek santi 20ribu juga, sekarang jadi terharu hiks, bu lek orang yang dermawan dengan kondisi yang pas pasan bahkan bisa di anggap kurang.

di tahun 2016 aku ke lampung lagi, masih ingat di ajak ke way kambas, pernah juga di ajak ke saudaranya bu lek santi acara nikahan, masih ingat si ajun rewel minta pulang.

sekarang sudah kumpul dengan saudara saudara yang sudah mendahului kami, mbah syamsul hadi, pakdhe misbah, pakdhe siddiq, pakdhe muhadi, bu lek santi.

Jumat, 31 Mei 2019

Tutup Buku, untuk membuka buku


Alhamdulillah, 27 ramadlan | 31 mei 2019

tutup buku, entah besok setelah lebaran gimana ceritanya, yakin saja pada gusti,
Idul fitri tahun lalu tanpa simbok,
idul fitri tahun ini tanpa bapak (pak yai),
beliau sudah meninggalkan banyak ajaran, saya kolaborasikan, dan saya amalkan bagian termudah, soale beliau beliau untukku terlalu tinggi tingkatan keimananya.
ahli sholawat, ahli sodaqoh.

Didalam syaraful anam, di ceritakan,
وقالت حليمة فما زال عندي حتى يسر الله علي الخيرات والبركات والسعادة ببركته صلى الله عليه وسلم
Semua akan lebih mudah dengan berkahnya nabi muhammad.
Sampai sini, ngendikane bapak “sampai sampai orang yg shodaqoh dengan niat menghadiahkan kepada Nabi Muhammad walaupun pamer, tetap di terima amal shodaqohnya walaupun pamer, selain amalan ini kok bebarengan dengan pamer tidak dapat pahala.”

Dengan latar belakang itulah bulan puasa ini setidaknya sehari, saya usahakan khatam baca maulid ya walaupun masih dibagi 2 xixixi

2018- akhir 2018 iseng kenal dengan beli jual hp, tanpa modal tapi pernah perputaran uang dalam waktu 2 bulan mencapai 1M, modal dengkul dan bacot, gila banget pada moment ini 🤣🤣🤣

Akhir 2018 mulai kenal dengan permodalan, beli jual tapi dengan modal, dapet kepercayaan di pinjemi modal yg awalnya 3 juta, pas moment 9.9, karena sudah di percaya,,
pas moment 11.11 di pinjemi lagi 31jt, anehnya temenku ini ngasih modal cuma cuma, katanya dari pada nganggur,
saya sangat berterima kasih, nanti kelak anak cucuku harus tau 😂😂

Dan dapet modal tambahan yg harus kejar tayang, perputaran uang di tahun 2019 januari sampai mei ini, saya perkirakan kurang lebih 2M, 🤣

Yg gila lagi Pernah di tawari modal sampai 80jt secara cuma cuma tapi harus kejar tayang juga, karena memang uangnya bukan uang nganggur, xixixi

Dari pengalaman ini sudah ada impian impian lama yang mulai termimpikan lagi.
dan pengalaman paling berharga adalah harus belajar manajemen keuangan, karena tanpa di manajemen yg baik, uangnya bablas entah kemana 🤣
dan jangan mudah tergiur dengan nominal, karena elektronik itu modalnya banyak untungnya tau sendirikan :v

ini rekapan akhir bulan ini, terima kasih atas semuanya, kembali lagi setelah idul fitri.
semua adalah titipan, filosofi tukang parkir, tukang parkir itu di titipi motor seneng, ketika motornya di ambil, dianya lebih seneng lagi.



Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done