Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger - sihabuddin.com
News Update
Loading...

Kamis, 24 September 2015

Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger

Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger
sihabuddin.comCara Membuat Blog Blogspot Di Blogger Gratis, akan saya lengkapi dengan gambar, biar mudah dipahami, dan ini cara paling baru, walaupun pada mulanya cara membuat blog itu sama, hanya soal tampilan dari platfrom blogger saja yang berubah (update). mengapa blogspot di blogger ? ya kalau membuat blog di blogger tentu akan memakai subdomain blogspot misal www.sihabuddin.blogspot.com dibaca www(dot)sihabuddin(dot)blogspot(dot)com. bisa juga di ganti menjadi domain sendiri, contoh www.sihabuddin.com jadi subdomain blogspot kita ganti menjadi .com, nah cara ini disebut custom domain dari subdomain .blogspot.com menjadi domain .com

sudah lama ingin membuat artikel seperti ini, Membuat Blog, karena ada permintaan dari beberapa teman jauh yang selalu ingin belajar membuat blog tapi tidak punya waktu luang. ini saya sempatkan Tutorial Membuat Blog Blogspot Di Blogger.

Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger

sebelum kita membahas lebih lanjut, langkah awal yang harus di lakukan membuat blog blogspot di blogger adalah mempunyai akun email gmail, jika teman teman masih ada yang belum punya, maka langkah awal harus membuat email terlebih dahulu, baca Cara Membuat Email Gmail Terbaru.

nah jika sudah punya, langsung saja masuk akun gmail kita, lalu menuju www.blogger.com, akan ada tampilan seperti ini (klik gambar untuk memperjelas) nah saya anjurkan untuk memilih Buat Profil Google+ (google plus adalah jejaring sosial milik google) dan lengkapilah data data yg di perlukan, saya yakin sudah bisa semua. kita hanya perlu memasukan foto, nama tgl lahir, dan lain lain, jika sudah klik lanjutkan ke Blogger
cara membuat blog langkah pertama

oke setelah lanjut masuk ke blogger, tampilannya seperti ini, kemudian klik Blog Baru

cara membuat blog langkah kedua


 kini saatnya kita menentukan nama/judul blog dan alamat domain. jika alamat tidak tersedia, berarti sudah ada yang memakai, cari terus sampai alamat blog ini tersedia. lihat gambar.
cara membuat blog langkah ketiga
nah selanjutnya klik buat blog. sampai disini blog kita sudah jadi, tampilannya seperti ini
cara membuat blog langkah terakhir


Nah udah gitu aja, Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger, langkah selanjutnya kita hanya perlu : 
  1. mengcustom domain jika ingin di custom/di ganti dengan domain .com/.net,
  2. mengganti tempate agar unik/berbeda dari yang lain
  3. mengatur tata letak
  4. dan menghias blog sesuka hati
  5. tapi dari itu semua, yang paling penting dari blog adalah update artikel wkwkwk
nah sekian dulu sihabuddin.com - Cara Membuat Blog Blogspot Di Blogger

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done