Sihabuddin.com Sekedar Berbagi Pengalaman "Apa Yang Aku Lihat, Aku Rasa, Aku Dengar Dan Aku Hirup"

Apple Watch Resmi Diperkenalkan!

Apple Watch Resmi Diperkenalkan!
Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat terbaru yang paling dinantikan kehadirannya, yaitu Apple Watch. Melalui acara yang bertajuk “Spring Forward”, CEO Apple, Tim Cook, yang hadir pada acara peluncuran ini, akan memperkenalkan beberapa produk terbaru dan juga mengumumkan beberapa langkah strategi bisnis mereka di tahun ini, termasuk salah satunya adalah Apple Watch.

Pada sesi sambutan pertama, Tim Cook mengumumkan terlebih dahulu strategi bisnis Apple yang berniat ingin membuka beberapa toko Apple di China. Seperti kita ketahui, China merupakan salah satu negara yang paling dituju oleh berbagai produsen elektronik ternama karena memiliki potensi pasar paling tinggi. Tim menyatakan bahwa saat ini, Apple telah memiliki 6 toko baru di China, dan diharapkan bahwa tahun ini dapat terealisasi dengan membuka 40 toko di negara yang dijuluki sebagai negeri tirai bambu tersebut.

Beralih ke produk yang paling ditunggu-tunggu, Tim Cook akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat wearable Apple, yakni Apple Watch. Setelah melalui beragam spekulasi mengenai bentuk, fitur, dan juga bahan yang digunakan, kini Apple Watch hadir dan siap untuk meramaikan industri persaingan smartwatch dengan beberapa produsen lainnya.

Apple Watch Resmi Diperkenalkan

Tim berujar bahwa Apple Watch merupakan perangkat yang dirancang secara pribadi oleh Apple. Apple Watch yang diperkenalkan resmi hari ini memiliki segudang fitur yang ditawarkan, mulai dari Siri, melayani pembayaran kartu kredit, memesan taxi Uber, Instagram, menghadirkan informasi mengenai pemesanan nomor kamar hotel yang dipesan, membalas pesan dari WeChat, dan masih banyak fitur-fitur lainnya. Tidak lupa, Apple Watch juga dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon masuk.

Lalu bagaimana dengan kemampuannya dalam menjaga kebugaran? Apple Watch juga hadir dengan menyajikan beberapa fitur yang berfungsi sebagai asisten pribadi Anda yang dapat mengingatkan Anda untuk berolah raga, mulai dari aktivitas berolah raga didalam ruangan maupun diluar ruangan seperti berlari atau jalan. Selain itu terdapat juga alat yang dapat mengukur detak jantung si pemakai. Mengenai koneksinya, Apple Watch tidak hanya menyediakan konektivitas bluetooth, tetapi juga turut menyediakan konektivitas WiFi. Mengenai ketahanan baterainya, Apple Watch dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 18 jam ketika digunakan seperti hari-hari biasa.

Apple Watch hadir dalam tiga pilihan koleksi berbeda, diantaranya Apple Watch Sport, Reguler, dan Ultra-Luxurious Edition. Untuk koleksi Apple Watch Sport, seri jam tangan pintar milik Apple ini dirancang dengan memadukan body jam dari bahan aluminium alloy dan stainless steel. Tim berujar bahwa, Apple Watch Sport menggunakan bahan stainless steel yang berbeda karena bahan tersebut dilakukan proses penempaan khusus sehingga menghasilkan logam yang 80 persen lebih keras, dan kuat terhadap goresan.

Apple Watch


Semua koleksi Apple Watch dibanderol dengan harga yang cukup beragam mulai dari USD349 dan tergantung dari ukuran ketebalannya. Semakin tebal, Apple Watch dibanderol dengan harga lebih mahal. Untuk Apple Watch yang memiliki ketebalan 38mm dibanderol mulai dari harga USD 549 hingga USD 1049, dan USD 1050 lebih untuk Apple Watch dengan ketebalan 42mm.

Khusus untuk Apple Watch Ultra-Luxurious Edition, akan dibanderol dengan harga yang lebih fantastis, yaitu USD 10.000 dan tersedia dalam jumlah terbatas serta terdapat di beberapa toko yang sudah dipilih oleh Apple. Pre-order Apple Watch akan dimulai pada 10 April, dan akan mulai tersedia di pasaran pada 24 April 2015

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget