Apple Rilis MacBook Baru Super Tipis - sihabuddin.com
News Update
Loading...

Selasa, 10 Maret 2015

Apple Rilis MacBook Baru Super Tipis

Apple Rilis MacBook Baru Super Tipis
sihabuddin.com - Jakarta - Setelah lama diisukan, Apple akhirnya merilis sebuah MacBook anyar dalam sebuah acara bertajuk Apple Spring Foward, yang digelar di Yerba Buena Center, Selasa (10/3/2015).

Perangkat bernama MacBook ini bukanlah pengganti MacBook Air maupun MacBook Pro. Spesifikasinya nyaris sama dengan yang sebelumnya telah dirumorkan. Salah satunya adalah Apple menggunakan layar Retina berukuran 12 inch di perangkat super tipis ini.

Prosesornya menggunakan Intel Core M dual core berkecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini tak membutuhkan kipas sebagai pendinginnya. Ada juga RAM 8 GB, dengan storage SSD berkapasitas mulai dari 256 GB.

Layar Retina 12 inch-nya mempunyai resolusi 2.304 x 1.440 pixel dengan edge to edge cover glass. Layar ini dikatakan lebih irit 30% daya dibanding pendahulunya.

MacBook anyar ini lebih tipis 24% dibanding MacBook Air, atau tepatnya 13,1 mm berbanding 17,3 mm, dengan berat hanya 2 pound atau sekitar 0,9 Kg. Dan Apple membenamkan sebuah teknologi trackpad anyar yang berjuluk Force Touch.

Dengan resolusi layar yang lebih besar, konsumsi baterainya pun akan lebih boros. Untuk itu Apple membenamkan baterai dengan kapasitas 35% lebih besar, sehingga baterainya diklaim tetap bisa bertahan sekitar 10 jam untuk memutar video.

MacBook anyar ini akan dijual mulai 10 April mendatang dengan harga termurah USD 1.299 atau sekitar Rp 16,9 juta (USD 1 = Rp 13.000). Sementara untuk spek tertinggi akan dilepas dengan harga USD 1.599. Pilihan warnanya ada tiga, yaitu silver, space gray, serta gold
via inet.detik.com

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done