Biografi Jokowi (Joko Widodo) - sihabuddin.com
News Update
Loading...

Selasa, 15 Juli 2014

Biografi Jokowi (Joko Widodo)

Untuk mengisi waktu luangku, aku cari cari Biografi Joko Widodo, sebelum mulai membahas biografi, simak terlebih dahulu Profil Bapak Jokowi

Profil Joko Widodo (JOKOWI) 
Nama Lengkap : Joko Widodo
Alias : Jokowi
Profesi : Birokrat
Agama : Islam
Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah
Tanggal Lahir : Rabu, 21 Juni 1961
Zodiac : Gemini
Hobby : Membaca | Traveling
Warga Negara : Indonesia

Biografi Bapak Joko Widodo
Jokowi
Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Pada awalnya banyak orang yang meragukan kemampuan sosok yang sebelumnya merupakan pengusaha mebel ini saat terpilih menjadi Walikota Solo. Namun gebrakannya dalam memimpin serta pendekatan pada masalah kemasyarakatan membuat Jokowi begitu dikagumi oleh masyarakat. Dia berhasil mengembangkan Solo yang buruk penataannya dan di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan dan menjadi kajian di universitas luar negeri.          

Jokowi menjadi walikota Kota Surakarta (Solo) untuk 2 kali masa bakti 2005-2015. Wakil walikotanya adalah F.X. Hadi Rudyatmo.
Jokowi kemudian mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wakilnya. Setelah melalui pemilihan 2 putaran pasangan Jokowi-Basuki berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai dari 15 Oktober 2012.
Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta berhasil mendapatkan dukungan dari masyarakat yang bernama “Relawan Jokowi” dimana kelompok masyarakat tersebut mendukung Jokowi untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI pada Pemilu 2014.

Jokowi maju sebagai capres yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hanura. Jokowi akan berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapresnya pada Pilpres 2014.

Joko Widodo
Pendidikan
SMP Negeri 1 Surakarta
SMA Negeri 6 Surakarta
S-1 Kehutanan Universitas Gajah Mada

Karir & Organisasi
Pengusaha Meubel
2005-2012 Walikota Surakarta
2012-2017 Gubernur DKI Jakarta

Sumber:
http://www.pemilu.com/profil/jokowi/

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done