Endank Soekamti Album KOLABORASOE - sihabuddin.com
News Update
Loading...

Senin, 08 Desember 2014

Endank Soekamti Album KOLABORASOE

Endank Soekamti Album KOLABORASOE
sihabuddin.com - Endank Soekamti mengeluarkan album yakni 'kolaborasoe' terbaru di 2014. Album Kolaborasoe Endank Soekamti ini berisi 14 lagu. sebenarnya kemunculan ini sudah lama di umumkan melalui akun youtube endank soekamti,

KOLABORASOE Endank Soekamti 6th Album (new)

sumber : youtube

Published on Apr 7, 2014
Halooo..
Salam hangat dari Yogyakarta buat teman2 Ku tercinta.
Dalam waktu dekat Endank Soekamti akan mengeluarkan album terbarunya yang ke 6 dengan judul dan tema "KOLABORASOE" singkatan dari Kolaborasi bersama Endank Soekamti.
Mereka akan berkolaborasi dengan 10 band papan atas Indonesia : Slank, GIGI, Dewa 19, Naif, Coboy Junior, Pongki Barata, Pure Saturday, Cherrybelle, Didi Kempot, Joshua Suherman dan meng-arransemen ulang 10 single lagu-lagu populer mereka yang kontras dari basic musik Soekamti untuk dilebur menjadi komposisi kolaborasi yang unik.

Di album ini Endank Soekamti juga akan memberikan kesempatan kepada band-band komunitas indie dari berbagai macam daerah untuk terlibat dengan cara membuka kompetisi digital, dimana mereka harus mengirimkan profil & demo lagunya ke alamat email yang dijelaskan dalam video. 3 (tiga) pemenang akan masuk kedalam album KOLABORASOE & berkolaborasi bersama Endank soekamti.
Terimakasih banyak atas atensi dan kerjasama dari teman-teman semua. Semoga semua bisa seperti yang diharapkan dan lancar jaya.

Ini 14 Lagu di Album 'Kolaborasoe' Endank Soekamti

Ini 14 Lagu di Album 'Kolaborasoe' Endank Soekamti
Sumber detik

Album ke-6 Endank Soekamti, 'Kolaborasoe' memuat kolaborasi epik dari 11 musisi, dua karakter animasi dan seorang comic (stand up comedian). Semua lagu secara drastis mengalami aransemen yang berwarna punk ala band asal Yogyakarta.

Lagu seperti 'Anyer 10 Maret' milik Slank sama sekali tidak terdengar sendu seperti aslinya. Bunyi piano Ridho Hafiedz dan vokal Kaka, berganti gahar dengan distorsi milik Erix, Dory dan Ary.

Lebih heboh lagi 'Dilema' dari Cherrybelle. Hits tersebut sudah tak lagi manis seperti dinyanyikan sembilan perempuan cantik tersebut.

"Kalau soal musik, memang semua aransemen lagu diubah ciri khas Endank Soekamti. Tapi, kalau isian vokal Erix dan musisi aslinya, sebisa mungkin 50:50. Karena kita nggak mau karakter vokal aslinya itu hilang," ungkap gitaris Endank Soekamti, Dory, saat jumpa pers peluncuran 'Kolaborasoe' di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Selain lagu-lagu milik orang lain, 'Kolaborasoe' juga memuat tiga lagu baru. Yaitu 'Heavy Birthday', 'Luar Biasa' dan 'Syubidu' yang dinyanyikan Kemal Palevi dan karakter animasi Jawa, Sapo Jarwo.

"Kita sengaja ngajak Kemal walaupun suaranya pas-pasan, biar makin beragam. Terus kenapa Sopo Jarwo, karena kelak Jarwo akan menjadi semacam Gorilaz versi Jawa begitu," tutur vokalis Endank Soekamti, Erix, mencontoh karakter musisi animasi bentukan Damon Albarn itu.

Berikut 14 lagudi album 'Kolaborasoe'
Endank Soekamti TRACKLIST Album KOLABORASOE
Released Date : 14 September 2014
Label: Euforia Records
Produser : Erix Soekamti

Sponsor by : STARCROSS

  1. Soekamti Feat. Jarwo Syubidu - Heavy Birthday
  2. Soekamti Feat. Kemal Palevi - Luar Biasa
  3. Soekamti Feat. Naif - Benci Untuk Mencinta
  4. Soekamti Feat. Esnanas - Kunang-kunang
  5. Soekamti Feat. Didi Kempot - Parangtritis
  6. Soekamti Feat. Pongki Barata - Pandangi Langit Malam Ini
  7. Soekamti Feat. Slank - Anyer 10 Maret
  8. Soekamti Feat. Cherrybelle - Dilema
  9. Soekamti Feat. Gigi - Cintailah Mereka
  10. Soekamti Feat. CJR - Eaaa
  11. Soekamti Feat. Pure Saturday - Kosong
  12. Soekamti Feat. Dewa 19 - Tak Akan Ada Cinta Yang Lain
  13. Soekamti Feat. Tom Kill Jerry - Masa Kecil
  14. Soekamti Feat. Jarwo Syubidu - Syubidu

nah untuk info pemesanan Album Kolaborasoe Endank Soekamti silakan kunjungi website resminya [soekamti.com]  thanks for read sihabuddin.com

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done