Sihabuddin.com Sekedar Berbagi Pengalaman "Apa Yang Aku Lihat, Aku Rasa, Aku Dengar Dan Aku Hirup"

Cara Mengatasi Mental Lemah, Hampir Frustasi!

Cara Mengatasi Mental Lemah, Hampir Frustasi!

Halo teman teman, apik tho?... Tadinya mau nulis judul "Cara Mengatasi Orang Yang Mempunyai Mental Lemah Dan Hampir Frustasi" tapi karena terlalu panjang jadi saya singkat saja :D okeh, langsung saja, yang pasti, ajak dia untuk mengobrol (curhat) tentang keresahan dia :D , jangan terburu-buru untuk mengambil tindakan, soalnya setiap orang berbeda beda keinginanya, dan tentunya sesuaikan dengan umurnya, jika masih remaja jangan di ceramahi seperti orang dewasa dan sebaliknya #nglantur_omonganku #yoben, lanjut teman teman
Mental Lemah

Temukan terlebih dahulu penyebabnya hingga dapat dirumuskan problem solving/pemecahan masalah. Setiap manusia memiliki mental yang sama pada saat dilahirkan, namun hal tersebut berubah seiring dengan pertambahan usia, yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan tempat tumbuh dan berkembang. Setelah dirumuskan penyebabnya, berikan dukungan serta dampingi agar ia mau untuk melakukan hal-hal penyebab ia memiliki mental lemah yang mengarah kepada frustasi. Secara umum, kelemahan mental disebabkan oleh rasa takut. Maka diperlukan pengelolaan terhadap hal tersebut. Rasa takut bukan untuk dihindari, tapi di lalui. obat rasa takut adalah rasa takut itu sendiri. dampingi dia, berikan support/dukungan hingga akhirnya Dia terbiasa untuk melalui hal tersebut dan menemukan spirit/kekuatan dalam hidupnya kembali.

Berikut ada tips-tips yang dapat saya bagikan, Mengatasi Mental Lemah Hampir Frustasi

1. Pengembangan Daya Pikir.
Seseorang harus mengembangkan daya pikir yang kreatif dengan berlandaskan tujuan hidup yang telah kamu tetapan dalam hidup. Kamu harus ingat bahwa hidup itu adalah berkreasi, mencipta bukannya malah berekreasi dan bersenang-senang.

2. Efisiensi Energi.
Kamu harus mengusahakan energi yang kuat, yang bisa memperlancar kehidupan kamu dalam mencapai apa yang kamu inginkan. Hal ini bisa dicapai bila kamu bisa menjaga kondisi badan selalu sehat. Efisiensi energi juga berarti melakukan sesuatu aktifitas secara efetif dan efisien. Artinya kamu bisa melakukan suatu pekerjaan tanpa harus mengorbanan atau memboroskan banyak energi karena kamu telah bertindak cerdas dengan apa yang harus kamu lakukan.

3. Punya pengendalian terhadap waktu.
Kalau kamu ingin sukses kamu harus punya kesadaran waktu yang tinggi dalam diri. Itu artinya kamu harus disiplin terhadap waktu, karena waktu adalah uang yang sangat berharga dan akan sayang sekali bila tidak digunakan dengan baik.

4. Bisa memanfaatkan ruang.
Kamu harus bisa memanfaatkan dan mengendalikan ruang, sehingga ruang akan mampu memberikan keleluasaan buat kamu dalam menggapai sukses. Misalnya kamu harus menaruh barang yang berhubungan dengan sukses kamu pada tempat yang sangat terjangkau dan mudah dilihat serta cepat untuk diambil dan digunakan.

5. Menguasai benda.
Kamu harus berprinsip bebas tanpa terikat pada sesuatu benda atau alat apapun. Kalau ada itu baik, kalau tidak ada ya jangan berhenti berkreasi. Karena itu kamu harus bisa mengendalikan dan membuat benda menjadi alat untuk membantu kamu mencapai sukses, jangan malah kamu yang diperalat oleh benda.

6. Sikap mental yang positif.
Sukses adalah persoalan mental. Kalau kamu punya mental yang bagus dan tidak pernah berputus asa, maka sukses akan berada digenggaman kamu. Kamu juga harus punya keyakinan bahwa kamu bisa menggapai hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

7. Menyeimbangkan suasana batin.
Dalam menyelesaikan suatu persoalan, kamu perlu mencegah kemungkinan terjadinya pertentangan batin yang mungkin merisaukan diri seumur hidup. Karena itu batin harus diseimbangkan atau diselaraskan agar bisa tetap tegak kala gembira dan tetap tenang kala susah.

8. Bisa mengendalikan kekecewaan.
Sukses itu membutuhkan rasa optimis. Jadi kalau kamu ingin sukses, kamu harus selalu tahan akan rasa frustasi, gelisah, jengkel, dan berbagai kekecewaan yang lain. Karena dalam hidup semua kekecewaan itu tidak bisa dihindari.
Frustasi

pada dasarnya Cara Mengatasi Mental Lemah, Hampir Frustasi! hampir sama dengan catatan kemarin "Bagaimana Cara Membuat Mental Lebih Kuat ?!" gimana pahamkah teman teman?...
ingat teman teman itu semua hanya soal mental (kuat atau lemah) :D

Posting Komentar

Kalau sudah terlanjur putus asa gimna? Apa dijamin tdk akan sukses

pelan pelan saja mas :) semua akan pusing pada saatnya :-)

Kurang membangkitkan kalimatnya

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget